Aksi Beli Dorong, IHSG Diprediksi Berlanjut Menguat

Suara.com – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG bakal berlanjut ke zona hijau setelah ditutup menguat 0,24 persen di level 6.466.

Analis dari Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Reza Priyambada, mengatakan harapan akan adanya kenaikan IHSG seiring dengan kembalinya aksi beli pelaku pasar memberikan semangat sehingga IHSG mampu berbalik positif. Saham-saham berkapitalisasi besar kembali menjadi pilihan pelaku pasar sehingga dapat mengangkat IHSG.

Tak ketinggalan, aksi beli investor asing senilai Rp 153 miliar yang dibarengi dengan penguatan rupiah dan positifnya bursa saham Asia turut menambah sentimen positif pada IHSG.

“Diharapkan IHSG bergerak dengan Support 6.434 – 6.448 dan Resistance 6.478-6.488,” ujar Reza di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Senada dengan Reza, Analis Binaartha Sekuritas juga memprediksi IHSG bergerak menguat.

Secara teknikal, MACD masih berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola white bozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.449 hingga 6.431. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.481 hingga 6.496,” pungkas Nafan.

admin
admin