Jelang Imlek dan Cap Go Meh, Kamar Hotel di Singkawang Nyaris Penuh

Suara.com – Jelang perayaan Imlek dan Cap Go Meh , tingkat pemesanan kamar hotel di Kota Singkawang , Kalimantan Barat sudah mencapai 80 persen.

Padahal perayaan Imlek dan Cap Go Meh masih sekitar tiga minggu lagi. Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Supardiyana mengatakan, dari 37 hotel yang ada di Kota Singkawang, saat ini pemesanan kamar sudah mencapai 80 persen atau mendekati penuh.

“Sementara kamar yang masih tersisa yakni Hotel Sahabat Baru, Hotel Singkawang, Hotel Palapa dan Hotel Bajau Beach,” kata Supardiyana, Rabu.

Menurutnya, ini masih merupakan data sementara yang masuk ke Disparpora Singkawang, mengingat perayaan Imlek dan Cap Go Meh masih tersisa tiga minggu lagi.

“Diprediksikan, mendekati perayaan itu, semua hotel yang ada di Kota Singkawang tidak bakal mampu menampung lonjakan pengunjung yang ingin menginap,” ujarnya.

Maka dari itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang, khususnya yang punya rumah dan masih memiliki kamar yang kosong bisa disewakan untuk dijadikan Homestay.

“Mengenai tarif yang diberlakukan hendaknya disesuaikan dengan keadaan fasilitas yang ada,” pintanya. (Antara)

admin
admin