Jelang Imlek Pedagang Daging Babi Kebanjiran Pembeli

Suara.com – Saat ini pedagang daging babi di Pasar Senen , Jakarta Pusat tengah tersenyum sumringah. Pasalnya, permintaan daging babi mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Hal tersebut lantaran, pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, bakal ada perayaan tahun baru Imlek .

Alan salah satu pedagang daging babi di Pasar Senen mengatakan, peningkatan pembelian seperti saat ini sangat jarang sekali.

Menurutnya, ramainya pembeli hanya terjadi pada saat perayaan hari besar, seperti Imlek dan Natal saja.

Jika hari biasa dirinya hanya bisa menjual 30 sampai 40 Kilogram daging babi, jelang perayaan Imlek ini dirinya bisa menjual dua kali lipat lebih banyak dari hari biasanya.

“Menjelang hari raya seperti ini bisa sampai 80 sampai 90 kilogram sehari. Belinya pada borongan soalnya kan, buat makan besar sama keluarga kan,” kata Alam saat berbincang dengan Suara.com.

Alan mengatakan, untuk satu kilogram daging babi dijual dengan harga Rp 70 ribu, sementara bagian kaki dijual seharga Rp 50 ribu per kilogram.

Selain menjual daging mentah, banyak juga pedagang yang menjual babi panggang. Tidak ada penurunan ataupun kenaikan harga selama Natal dan Tahun Baru 2019.

Usai libur Tahun Baru 2019, harga daging babi yang dipasok dari berbagai daerah cenderung stabil.

“Harga stabil kok kalau babi nggak ada kenaikan atau penurunan. Segini-segini aja dari tahun lalu. Pasokan juga aman kok,” ujarnya.

admin
admin