Meski Masuk Tahun Politik, Harga Properti Diprediksi Stabil

Suara.com – Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung memprediksikan harga properti di tahun 2019 ini akan stabil meski memasuki tahun politik .

“Kami berkaca di tahun 2018, dimana tahun lalu juga merupakan tahun politik tapi tren pertumbuhan di sektor properti tetap berjalan baik kok,” kata Untung di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Bahkan menurut Untung, tahun ini juga merupakan tahun yang tepat bagi masyarakat untuk membeli properti.

Pasalnya, kondisi ekonomi diperkirakan akan stabil hingga akhir tahun jika pemerintah tetap konsisten menjalankan kebijakan yang berlaku.

“Apalagi perlambatan pasar properti yang terjadi sejak 2015 lalu membuat harga properti tetap stabil dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kendati kepuasan masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam menjaga harga properti hunian tetap terjangkau sedikit menurun, namun mayoritas masyarakat diperkirakan tetap optimistis dengan iklim properti Indonesia pada tahun ini.

“Kalau di semester satu memang masih stagnan pergerakannya, konsumen masih wait and see. Kenaikan penjualan akan mulai terlihat di semester dua,” pungkasnya.

admin
admin