Misi Dagang, Kemendag Tahun Ini Melawat ke 10 Negara Nontradisional

Suara.com – 2019, Kemendag Akan Lakukan Misi Dagang ke 10 Negara Nontradisional

Kementerian Perdagangan menargetkan melakukan misi dagang ke 10 negara nontradisional, sepanjang tahun 2019. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah penjualan produk dalam negeri di kancah dunia.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Arlinda mengatakan, 10 negara nontradisional itu diyakini mampu mendongkrak naik jumlah ekspor Indonesia.

“Targetnya adalah negara-negara nontradisional seperti Afrika , Timur Tengah dan Amerika Latin . Tahun ini kami melakukan misi dagang ke 10 negara,” kata Arlinda saat ditemui di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019).

Sebelumnya, pada 2018, Kemendag telah menargetkan untuk melakukan misi dagang ke 10 negara. Target itu terlampaui hingga mencapai 13 negara yang berhasil dikunjungi.

Arlinda menjelaskan, timnya telah mengawali misi dagang 2019 ke Amerika beberapa waktu lalu. Selanjutnya, tim akan melanjutkan misi dagang ke India dan Korea pada Februari mendatang.

Karenanya, ia meminta bantuan dari dunia usaha di Indonesia untuk mendukung penuh misi dagang. Kemendag terus berupaya untuk membuka celah pasar-pasar lain di dunia, selain membina pasar utama yang telah ada.

“Kami ingin partisipasi dari dunia usaha. Mereka harus melihat bahwa selain kami membina produk pasar utama, juga ingin mencari pasar lain.”

admin
admin