Polisi Sudah Ketahui Bandar Yang Menjual Narkoba Pada Zul ‘Zivilia’

Polisi masih berupaya mengungkapkan permasalahan narkotika yang melibatkan vokalis Band Zivilia, Zulkifli alias Zul. Sebab sampai kini bandar dari barang haram itu masih dalam pengejaran. Diduga, bandar besar Zul berinisial C.

“Ya anda tetap bekerja ya. Anggota telah mengidentifikasi keberadaannya, DPO atas permasalahan Zul ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di sela-sela acara Millennial Road Safety Festival 2019 bekerjasama dengan Womens Cycling Community, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (10/3).

Namun sayang, Argo tak menyatakan lokasi eksistensi DPO tersebut. Menurutnya, polisi sudah memahami Sbobet keberadaannya.

“Ya intinya (keberadaan C) di di antara kota di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Polisi menciduk Vokalis Band Zivilia Zulkifli atau akrab disapa Zul Zivilia. Ia ditangkap bareng dengan delapan terduga lainnya atas nama inisial MB alias Alfian alias Dimas (25), RSH (29), MRM (25), MH alias Rian (26), HR alias Andu (26), D (26) seorang perempuan, IPW (25) dan RR (25).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, sembilan orang tersebut diciduk pada masa-masa dan lokasi yang berbeda. Zul ditangkap bareng dengan Rian, Andu dan D.

“Dia ditangkapnya tersebut Jumat 1 Maret 2019. Kalau yang lainnya itu diciduk ada yang sebelum dan setelah Zul ditangkap, hari Kamis dan Sabtu,” kata Eddy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/3).

Saat ditangkap, Zul sedang dalam situasi membungkus barang haram tersebut bareng dengan tiga orang terduga lainnya. “Zul tersebut pas di tes urine positif (pakai narkoba),” ujarnya.

Barang bukti yang diselamatkan saat menciduk Zul yaitu 9,5 kilogram sabu, 24.000 butir ekstasi, empat handphone, dua ATM, timbangan elektric dan duit tunai Rp 1,4 juta.

“Untuk total borongan barang bukti yang diselamatkan methampetamin sabu dengan berat 50,6 kilogram dan ekstasi sejumlah 54.000 butir,” sebutnya.

author 2
author 2