Ronaldo Selamatkan 10 Pemain Juventus dari Kekalahan

Cristiano Ronaldo semakin bersinar di Juventus. Megabintang Portugal itu menjadi penyelamat Bianconeri ketika bertandang ke markas Atalanta lewat gol telatnya dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2, Rabu (26/12) malam.

Juventus harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 setelah Rodrigo Bentancur diberi kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Atalanta.

Juventus sebenarnya unggul lebih dulu di menit kedua setelah bek Atalanta, Berat Djimsiti, yang bermaksud menghalau bola justru mencetak gol bunuh diri.

Atalanta akhirnya menyamakan skor di menit ke-24 melalui penyerang mereka, Duvan Zapata. Gol Zapata menjadi yang terakhir dan skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juve semakin gencar membombardir pertahanan Atalanta. Namun petaka menghampiri skuat asuhan Max Allegri karena Rodrigo Bentancur menerima kartu kuning kedua di menit ke-53.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan tim besutan Gian Piero Gasperini. Zapata menambah pundi-pundi golnya di menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan Alejandro ‘Papu’ Gomez.

Merasa timnya kesulitan menembus pertahanan Atalanta, Allegri memasukkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Sami Khedira di menit ke-65.

Keputusan Allegri terbilang tepat. 13 menit setelah Ronaldo masuk, tepatnya di menit ke-78, eks penyerang Sporting Lisbon itu mencetak gol penyama kedudukan setelah memanfaatkan umpan Mario Mandzukic.

Gol Ronaldo menjadi yang terakhir di laga ini. Berkat hasil ini Atalanta sukses menggeser Fiorentina di posisi ketujuh dengan nilai 25 dari 18 laga, karena di saat yang bersamaan La Viola tumbang dari Parma.

Sementara itu, Juventus masih perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 50 angka dari 18 pertandingan. Tapi, Napoli berpeluang memangkas selisih poin dari La Vecchia Signora jika berhasil mengalahkan Inter, Kamis (27/12) dini hari nanti.

Susunan pemain:
Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha; Andrea Masiello (Musa Barrow 86′), Berat Djimsiti, Gianluca Mancini; Hans Hateboer, Remo Freuler, Mario Pasalic (Robin Gosens 67′), Timothy Castagne; Papu Gomez; Josip Ilicic (Matteo Pessina 77′), Duvan Zapata

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia de Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Emre Can, Sami Khedira (Cristiano Ronaldo 65′); Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa (Miralem Pjanic 57′)

admin
admin